Before the
beginning of all, there existed a presence: a primordial mind, infinite,
awesome, and set to inscrutable purpose. As the universe thundered into being,
this mind was fragmented and scattered. Two among its greater fragments--who
would come to be named Radiant and Dire--found themselves locked in vicious
opposition, and began twisting all of creation to serve their conflict
As war and
cataclysm threatened the nascent cosmos, the will of a third fragment made
itself known. Naming itself Zet, this intellect sought to resolve the
disharmony and return all to perfect unity. Appalled by its kin's conflicting
nature, Zet gathered the sum of its power. In a sudden flash, it overwhelmed
its siblings, and fused the warring aspects into a stellar sphere before
hurling them into the darkness to orbit a nondescript world. Harmony was
restored, though only the barest fraction of Zet's strength remained. Setting
its gaze on the prison, Zet chose to use its weakened power to serve as
watchful warden until time's end. For uncounted aeons, this vigil stood.
Life
flourished upon the world below, oblivious to the dangers imprisoned within the
softly glowing moon, or of Zet's struggles to contain them. As the captives'
eternal clash reverberated within, the surface of the prison shuddered, over
time beginning to crack. Ultimately, Zet's depleted power proved insufficient
to contain the breach, and at last the moon was shattered. The prison's ancient
inhabitants had escaped to sow their conflict anew.
Flung to the
farthest reaches by the prison's explosion, Zet was transformed by the
dissonant energies of its former captives. No longer of single form and
thought, its presence had become split among many--some lesser, some
greater--each connected by a fleeting arc of consciousness. Struggling to
suppress its own disunity, Zet sped toward the burgeoning conflict of its
siblings, bending its fractured wills toward a singular conclusion: the aspects
of the primordial mind must be made to reunite, or all must be destroyed lest
the conflict spread further...
Guide Dota 2 Indonesia - Arc Warden atau Zet merupakan hero agility yang biasanya mengisi mid lane dan dikenal akan kemampuannya dalam nuke dan split push. Arc Warden memiliki kemampuan untuk memberikan MS slow dan DPS pada 1 unit musuh. Arc Warden bisa membuat field yang berfungsi untuk memberikan evasion dan bonus attack speed. Selain itu, Arc Warden dapat membuat "hantu" di tempat tertentu yang akan memberikan MS slow dan nuke damage jika ada musuh yang mendekat ke radius "hantu" tersebut. Dengan ultimate-nya, Arc Warden akan membuat duplikat dari dirinya yang bisa menggunakan skill dan item yang dimiliki oleh Arc Warden. Hero ini dapat melakukan farming dan split push dengan mudah dengan bantuan ultimate tersebut sehingga Arc Warden dapat menjadi salah satu musuh yang harus diperhatikan.
----------
----------
Statistik Hero
Name: Zet
Affiliation: Dire
Strength: 24 + 3.00
Agility: 15 + 1.80
Intelligence: 24 + 2.60
Damage: 29 - 39
Armor: 0.1
HP: 606
Mana: 312
Movespeed: 280
Sight Range: 1800 (day) / 800 (night)
Attack Range: 625
Attack Time: 1.7
----------
Keunggulan dan Kelemahan
- Keunggulan
- Pertumbuhan STR dan INT baik
- Mampu melakukan nuke damage pada musuh yang sendiri dengan mudah
- Bisa membuat duplikat yang dapat menggunakan skill dan item. Berguna untuk split push
- Salah satu hero yang bisa di-build secara variatif
- Kelemahan
- MS lambat
- Pertumbuhan AGI parah
- Sulit jika menghadapi banyak musuh
- Tidak punya kemampuan escape
- Hero lembek di early game
- Perlu menguasai micro control
----------
Skills
Flux
Infuses a lone
enemy unit with swirling, volatile energy, slowing its movement speed and
dealing damage over time. The effect is muted if another enemy unit is near the
target.
Skills
Information:
- Ability: Unit Target
- Affects: Enemy Units
- Damage Type: Magical
- Pierces Spell Immunity: No
- Damage per Second: 15 / 30 / 45 / 60
- Ally Search Radius: 225
- Movement Speed Slow: 20% / 30% / 40% / 50%
- Cast Range: 500 / 600 / 700 / 800
- Duration: 6
- Mana Cost: 75
- Cooldown: 18
Skill Lvl
- Level 1 – Memberikan DPS sebesar 15 dan MS slow sebesar 20% dengan 500 cast range selama 6 detik. Perlu 75 mana cost dan cooldown 18 detik
- Level 2 – Memberikan DPS sebesar 30 dan MS slow sebesar 30% dengan 600 cast range selama 6 detik. Perlu 75 mana cost dan cooldown 18 detik
- Level 3 – Memberikan DPS sebesar 45 dan MS slow sebesar 40% dengan 700 cast range selama 6 detik. Perlu 75 mana cost dan cooldown 18 detik
- Level 4 – Memberikan DPS sebesar 60 dan MS slow sebesar 50% dengan 800 cast range selama 6 detik. Perlu 75 mana cost dan cooldown 18 detik
Flux adalah skill yan memberikan MS slow dan DPS pada 1 unit musuh. Efek yang dihasilkan dari Flux cukup menyakitkan tetapi akan hilang jika target Flux berdekatan dengan unit musuh yang lain. Oleh karena itu, Flux sebaiknya digunakan pada musuh yang sedang sendiri. Dengan debuff MS slow, Flux juga cocok digunakan untuk menangkap musuh. Flux dapat di-stack dengan Flux dari Tempest Double.
Magnetic Field
Generates a
circular distortion field of magnetic energy that protects allied heroes and buildings
within it by evading attacks coming from outside the field.
Skills
Information:
- Ability: Point Target
- Pierces Spell Immunity: No
- Radius: 275
- Duration: 3.5 / 4.5 / 5.5 / 6.5
- Attack Speed Bonus: 50 / 60 / 70 / 80
- Evasion Bonus: 100%
- Mana Cost: 80 / 90 / 100 / 110
- Cooldown: 35 / 30 / 25 / 20
Skill Lvl
- Level 1 – Memberikan 50 attack speed dan 100% evasion selama 3.5 detik. Perlu 80 mana cost dan cooldown 35 detik
- Level 2 – Memberikan 60 attack speed dan 100% evasion selama 4.5 detik. Perlu 90 mana cost dan cooldown 30 detik
- Level 3 – Memberikan 70 attack speed dan 100% evasion selama 5.5 detik. Perlu 100 mana cost dan cooldown 25 detik
- Level 4 – Memberikan 80 attack speed dan 100% evasion selama 6.5 detik. Perlu 110 mana cost dan cooldown 20 detik
Magnetic Field adalah skill yang membuat field/area di suatu tempat yang memberikan buff evasion dan bonus attack speed. Jika ada unit yang berada di dalam Magnetic Field dan menerima serangan dari luar field, serangan tersebut akan miss (100% evasion). Efek Magnetic Field dapat diterima oleh hero, creep, bahkan buildings.
Spark Wraith
Summons a
Spark Wraith that slowly materializes and patrols a targeted area until an
enemy comes within its range. Once a target has been found the wraith fuses
with them, dealing magical damage and slowing the unit.
Skills
Information:
- Ability: Point Target
- Damage Type: Magical
- Pierces Spell Immunity: No
- Search Radius: 375
- Activation Delay: 2
- Damage: 100 / 160 / 220 / 280
- Duration: 50
- Wraith Speed: 400
- Move Speed Slow: 100%
- Slow Duration: 0.4 / 0.5 / 0.6 / 0.7
- Mana Cost: 80
- Cooldown: 4
Skill Lvl
- Level 1 – Memberikan damage sebesar 100 dan MS slow sebesar 100% selama 0.4 detik. Spark Wraith akan muncul selama 50 detik. Perlu 80 mana cost dan cooldown 4 detik
- Level 2 – Memberikan damage sebesar 160 dan MS slow sebesar 100% selama 0.5 detik. Spark Wraith akan muncul selama 50 detik. Perlu 80 mana cost dan cooldown 4 detik
- Level 3 – Memberikan damage sebesar 220 dan MS slow sebesar 100% selama 0.6 detik. Spark Wraith akan muncul selama 50 detik. Perlu 80 mana cost dan cooldown 4 detik
- Level 4 – Memberikan damage sebesar 280 dan MS slow sebesar 100% selama 0.7 detik. Spark Wraith akan muncul selama 50 detik. Perlu 80 mana cost dan cooldown 4 detik
Spark Wraith adalah skill untuk men-summon wraith yang berfungsi untuk memberikan MS slow pada musuh dan nuke damage. Jika ada musuh yang mendekat ke Spark Wraith yang sudah di-summon, Spark Wraith akan mengejar. Sekali musuh dikejar oleh Spark Wraith, musuh akan terus dikejar. Spark Wraith memiliki vision sehingga dapat digunakan untuk ward sementara. Dengan cast range yang jauh, Spark Wraith baik digunakan untuk mencegah musuh kabur/menghalangi jalan musuh.
Tempest Double
Briefly
refocusing its fractured elements into a single form, the Arc Warden is able to
create a perfect electrical duplication of itself. The duplicate can use all of
Arc Warden's current items and spells, except consumables and items that drop
on death. The duplicate has seperate item and ability cooldowns.
Skills
Information:
- Ability: No Target
- Duration: 14 / 16 / 18
- Cooldown: 60 / 50 / 40
Skill Lvl
- Level 1 – Membuat double dengan durasi 14 detik dan cooldown 60 detik
- Level 2 – Membuat double dengan durasi 16 detik dan cooldown 60 detik
- Level 3 – Membuat double dengan durasi 18 detik dan cooldown 60 detik
Tempest Double adalah skill ultimate yang memungkinkan Arc Warden untuk membuat clone/double dari dirinya sendiri. Tempest Double tidak dianggap sebagai illusion. Keunikan dari double-nya Tempest Double adalah ia dapat menggunakan skill dan item yang dimiliki oleh Arc Warden. Jadi, pada umumnya, pemain Arc Warden akan membeli Hand of Midas untuk farming dan Boots of Travel untuk pushing. Dengan keunikannya ini, memang pantas bagi pemain Arc Warden untuk menguasai micro unit. Jika dibunuh, Tempest Double akan memberikan 180 gold dan exp.
----------
The Verdict
Guide Dota 2 Indonesia - Arc Warden atau Zet adalah hero agility yang kuat jika menghadapi sedikit musuh atau musuh yang sedang sendirian. Arc Warden juga dikenal akan kemampuannya untuk memberikan nuke damage, farming dengan Hand of Midas, serta melakukan split push. Di early game, Arc Warden mengandalkan skill-skill yang ia miliki. Setelah Arc Warden memiliki item yang ia perlukan, Arc Warden akan segera melakukan split push melalui double-nya sedangkan Arc Warden yang asli sedang asik melakukan farming. Jika mendapatkan farming yang baik, Arc Warden bahkan akan menjadi musuh yang kuat di early hingga late game. Maksimalkanlah potensi dari double-nya Arc Warden untuk menguasai war dan push. Dengan begitu, Arc Warden dapat memenangkan permainan dengan mudah.
Terima kasih telah membaca panduan (guide) Dota 2 ini. Silakan memberikan masukan atau pertanyaan melalui kolom komentar dibawah ini. Be the Neo Dota 2 Player.
---------
Referensi
No comments:
Post a Comment