Sunday, November 4, 2018

Tips Dota 2 Indonesia: Break Sang Penghancur Skill Pasif


Tips Dota 2 Indonesia: Break Sang Penghancur Skill Pasif

Guide Dota 2 Indonesia - 
Bingung ngelawan hero yang punya skill pasif sakti kayak PA, BB, AM, atau hero lainnya? Skill pasif mereka bisa kita hentikan/disable dengan efek bernama Break, lho. Apa sih Break dan apa aja sih yang ngehasilin Break? Lanjut baca kuy~
Break adalah efek yang membuat skill pasif ter-disable/tidak aktif. Break ini cukup efektif untuk melawan hero-hero yang mengandalkan skill pasif. Break hanya men-disable skill saja, tidak men-disable pasif dari item/talent. Contohnya adalah Break men-disable Blur PA tapi tidak men-disable evasion dari Talisman of Evasion.

Break berpengaruh pada skill pasif bertipe proc chance (blur, critical, dsb), aura, attack modifiers, dan permanent bonus. Jika Break digunakan pada hero seperti SF, ketika ia terkena Break, soul dari skill pasifnya tidaklah hilang melainkan SF tidak akan mendapatkan soul baru ketika melakukan last hit. Jika digunakan pada hero yang memiliki aura, auranya akan langsung terhenti. Break ini terpisah dengan efek mute dan silence. Break bisa dihasilkan dari 4 sumber, yaitu Doom milik Doom (Aghanim), Demonic Purge milik Shadow Demon (Aghanim), Nethertoxin milik Viper, dan item Silver Edge

Sebenarnya, banyak skill pasif yang bisa di-disable oleh Break, seperti Spell Shield AM, Counter Helix Axe, Dragon Blood DK, Multicast Ogre, Coup de Grace PA, dan sebagainya (kebanyakan kalo disebutin). Jadi, mending kita tahu apa aja skill yang ngga ke-disable. Skill pasif yang tidak ter-disable itu:
  • Impetus (bonus attack range) Enchantress
  • Demonic Conversion Enigma
  • Spirit Form (Aghanim + unobstructed vision) KOTL
  • Divided We Stand Meepo
  • Darkness (unobstructed vision) NS
  • Flesh Heap Pudge
  • Intelligence Steal Silencer
  • Requiem of Souls (cast saat SF mati)
  • Grow Tiny
  • Reincarnation WK

Kesimpulannya, Break adalah efek yang membuat skill pasif tidak berfungsi (disabled). Break bisa dihasilkan dari Doom, Demonic Purge, Nethertoxin, dan Silver Edge. Jika banyak musuh yang bergantung pada skill pasif mereka, Break cocok digunakan untuk meng-counter hero tersebut. Prioritaskan Break pada hero yang memang sangat mengandalkan skill pasif seperti BB.

--------

Terima kasih telah membaca tips ini. Silakan memberi masukan atau pertanyaan melalui kolom komentar di bawah ^^


Jangan lupa follow kita yah di:

Blog: ngdota2.blogspot.com
IG: @ngdota2
Facebook: Neo Generation Dota 2
Email: neogenerationd2@gmail.com

Be the neo Dota 2 Player!!!

No comments:

Post a Comment