Thursday, November 8, 2018

Tips Dota 2 Indonesia: Spirit Vessel, Alat Penangkap Jiwa



Tips Dota 2 Indonesia: Spirit Vessel, Alat Penangkap Jiwa

Guide Dota 2 Indonesia - 
Banyak draft dan pilihan hero yang bisa dipakai di tiap match Dota 2, mulai dari draft yang balance, tim full tank, tim full carry (SEA punya nih), dan ada juga tim full healer. Kalau tim musuh punya banyak healer dan punya tank yang benar-benar kuat, kita biasanya kewalahan karena musuh ngga mati-mati. Bagaimana cara mencegah hero-hero yang mempunyai kemampuan healing dan apakah untuk mencegahnya harus selalu menggunakan counter hero healer? Jawabannya adalah mereka bisa dikalahkan dengan menggunakan item Spirit Vessel. Simak lebih lanjut yuk buat tau kehebatan dari Spirit Vessel ^^
Berdasarkan lore-nya, Spirit Vessel adalah item yang dibuat oleh dewa untuk mengurung jiwa. Kegunaan dan syarat penggunaannya pun mirip dengan lore tersebut. Spirit Vessel merupakan item yang baru bisa diaktifkan ketika memiliki charge. Charge ini didapatkan jika ada hero musuh yang mati di sekitar kita, seperti memerangkap jiwa musuh ke dalam wadah. Spirit Vessel ini adalah perubahan atau upgrade dari Urn of Shadows. Kalau ada yang membawa Spirit Vessel atau Urn of Shadows lain, charge yang terisi hanya satu item saja dan yang mendapatkan charge adalah hero yang terdekat dengan hero musuh yang mati. Spirit Vessel bisa di-cast pada teman atau musuh. Jika di-cast ke teman, Spirit Vessel akan memberikan heal (regen lebih tepatnya) serta meningkatkan efek dari heal atau regen. Jika di-cast ke musuh, Spirit Vessel akan mengurangi HP musuh dan mengurangi keefektifan heal atau regen yang musuh terima. Besaran heal atau damage dari Spirit Vessel ini berdasarkan current health dari target. Dari kemampuan Spirit Vessel yang udah dijelasin, udah bisa menebak dong kemampuan Spirit Vessel buat ngelawan hero healer atau hero yang punya health regen besar?

Potensi utama dari hero healer adalah mengembalikan HP mereka atau teman mereka, begitu juga dengan hero tanker atau hero lainnya yang memiliki kemampuan health regeneration. Jika kemampuan mereka untuk melakukan hal tersebut dipotong, kemampuan bertahan hidup mereka pun akan berkurang. Spirit Vessel memberikan damage berdasarkan current health dari musuh sebesar 4.5% dan memberikan base damage sebesar 20 selama 8 detik. Jika HP musuh sebesar 2000, musuh akan terkena damage sebesar 160 (base damage) + 900 (damage berkurang sesuai dengan current health musuh). Kehebatan Spirit Vessel bukan hanya itu saja. Item ini juga bisa mengurangi keefektifan heal yang diterima target sebesar 70%. Misal Purification Omniknight memberikan heal sebesar 300, jika digunakan kepada musuh yang terkena Spirit Vessel, musuh hanya akan mendapatkan heal sebesar 90 saja (300 Purification – 210 pengurangan Spirit Vessel). Oleh karena itu, Spirit Vessel menjadi andalan untuk melawan hero-hero healer, tanker, dan hero yang mengandalkan health regeneration. Spirit Vessel yang berbentuk item dapat di-build oleh siapa saja, lebih baik lagi jika memang di-build oleh hero-hero yang memang perlu membuat Spirit Vessel, seperti hero ganker.

Kesimpulannya, Spirit Vessel adalah item yang bisa di-cast pada teman atau musuh dan memberikan efek yang berbeda. Spirit Vessel baru bisa diaktifkan jika memiliki charge yang didapatkan ketika ada hero musuh yang mati dalam radiusnya Spirit Vessel. Jika di-cast pada teman, Spirit Vessel akan memberikan efek healing dan memperkuat efek healing sedangkan jika di-cast pada musuh, Spirit Vessel akan memberikan damage dan mengurangi keefektifan healing yang diterima musuh. Spirit Vessel dapat dibuat oleh siapa saja sehingga dapat menjadi counter bagi hero healer/tanker/HP regen jika mereka dipilih terakhir di akhir draft.

--------


Terima kasih telah membaca tips ini. Silakan memberi masukan atau pertanyaan melalui kolom komentar di bawah ^^


Jangan lupa follow kita yah di:

Blog: ngdota2.blogspot.com
IG: @ngdota2
Facebook: Neo Generation Dota 2
Email: neogenerationd2@gmail.com

Be the neo Dota 2 Player!!!

No comments:

Post a Comment