Wednesday, October 24, 2018

Dota 2 Indonesia: Trivia - Sejarah Aegis of the Immortal



Dota 2 Indonesia: Trivia - Sejarah Aegis of the Immortal

Guide Dota 2 Indonesia - 
Aegis (dibaca ayy jis) of the Immortal adalah item yang di-drop oleh Roshan ketika ia dibunuh. Item ini memiliki fungsi untuk menghidupkan kembali hero yang memiliki Aegis di inventory-nya dengan delay 5 detik di tempat hero tersebut mati. Aegis hanya bertahan selama 5 menit di dalam inventory. Jika melebihi waktu tersebut, Aegis akan expire dan menjadi regen. Pertanyaannya, apakah Aegis of the Immortal pada awalnya memang drop dari Roshan atau bagaimana? Jawabannya adalah tidak.
Pada awalnya di DotA, Aegis adalah item yang dibeli di shop yang memberikan atribut seperti STR AGI INT, regen hp/mana, bonus armor, dan bonus magic resistance, bukanlah item yang menghidupkan hero. Setelah beberapa patch kemudian, barulah Aegis memiliki kemampuan untuk mereinkarnasi.

Versi awal dari reinkarnasi Aegis adalah menghidupkan hero yang mati dengan delay 5 detik dan full hp/mana yang memiliki cooldown selama 360 detik. Di patch selanjutnya, cooldown item dihilangkan, Aegis diganti dengan 3 charges, dan saat reinkarnasi, hp hanya akan terisi sebanyak 1500 health.  Kemudian, Aegis mendapatkan penambahan charges menjadi 5 charges. Next patch, reinkarnasi Aegis mengembalikan hero ke fountain, bukan di tempatnya mati dan mengubah charges menjadi 4. Lama tidak mendapatkan perubahan yang besar, Aegis mendapatkan kemampuan baru yaitu berupa Damage Block (seperti Vanguard) dan charges berubah lagi menjadi 3.

Pada Patch 6.42, Aegis tidak bisa lagi dibeli di shop dan berpindah menjadi item drop dari Roshan yang jika aktif, Aegis akan hilang (bukan charges/cooldown). Aegis ini tidak lagi memiliki Damage Block. Perubahan-perubahan lain pun terjadi setelah Aegis berpindah ke Roshan, seperti berapa lama Aegis bertahan di inventory, posisi hero ketika dihidupkan kembali, dan menjadikan Aegis seperti Aegis yang kita kenal sekarang.

--------


Terima kasih telah membaca trivia ini. Silakan memberi masukan atau pertanyaan melalui kolom komentar di bawah ^^


Jangan lupa follow kita yah di:

Blog: ngdota2.blogspot.com
IG: @ngdota2
Facebook: Neo Generation Dota 2
Email: neogenerationd2@gmail.com

Be the neo Dota 2 Player!!!

No comments:

Post a Comment