Saturday, October 20, 2018

Guide Dota 2 Indonesia: Pilih Sentry, Dust, atau Gem?



Guide Dota 2 Indonesia: Pilih Sentry, Dust, atau Gem?

Guide Dota 2 Indonesia - 
Detection item adalah jenis item yang berfungsi untuk memperlihatkan musuh yang invisible. Kegunaan detection item sangatlah penting ketika melawan musuh yang invisible. Kamu harus selalu sedia detection item karena musuh invisible dapat mudah kabur dengan menggunakan skill/item mereka. Secara umum, ada tiga item yang biasa dipakai untuk mencari musuh yang invisible, yaitu Sentry Ward, Dust of Appearance, dan Gem of True Sight. Jika kamu mau dan itu memang salah satu item core dari hero-mu, kamu bisa membeli Necronomicon yang di-upgrade sampai level 3. Pertanyaannya, detection item mana yang paling bagus? Semuanya kembali lagi ke situasi yang dihadapi. Simak lebih lanjut yuk ^^
Pertama-tama, kita harus mengetahui penggunaan dari detection item. Sentry Ward bisa memperlihatkan musuh yang invis ketika item ini dipasang di tempat tertentu. Dust bisa memperlihatkan musuh invis ketika di-cast. Gem bisa memperlihatkan musuh hanya dengan membawanya saja (harus dibawa di inventory, bukan backpack). Jika dilihat dari ke-simple-annya, Gem adalah detection item yang paling sederhana karena hanya dengan dibawa, item ini bisa memperlihatkan musuh yang invis, berbeda dengan Sentry dan Dust yang harus digunakan terlebih dahulu. Sayangnya, kalau kamu mati sambil membawa Gem, item ini akan jatuh.

Jika dilihat dari harga, detection item yang paling murah adalah Sentry (100 gold), Dust (180 gold untuk 2 charge), lalu gem (900 gold). Terkadang di early game, musuh sudah bermain-main dengan invis sehingga player memerlukan detection item. Pilihan yang baik untuk detection di early game adalah Sentry dan Dust karena harganya murah. Jika membawa Gem di early game, harga item-nya mahal dan risiko untuk drop gem pun lebih besar karena hero kita belum kuat.


Jika dilihat dari penggunaan, Sentry digunakan untuk menjaga diri kita dari musuh yang invisible, seperti ketika farming, push, team fight, atau Roshan. Sentry kurang cocok untuk membunuh musuh karena jarak pandangnya terbatas (fixed position). Sentry juga biasa digunakan untuk deward. Untuk keperluan ganking/ofensif, Dust dan Gem bisa menjadi pilihan karena Dust memberikan debuff (MS slow + reveal invis hero) dan vision dari Gem bergerak sesuai dengan hero kita sehingga bisa mengejar musuh yang kabur. Meski begitu, jika hanya membawa Sentry, jangan ragu untuk memasang ward sehingga posisi musuh bisa diketahui.

Jika melawan tim yang punya banyak kemampuan invis, setidaknya 2 atau 3 hero, segerakan untuk membeli Gem, bahkan beli Gem di early game jika bisa. Hero-hero invis sangat bergantung pada kemampuan mereka untuk invisible yang digunakan untuk ganking. Jika kemampuan invis bisa di-counter di early game, kemampuan ganking musuh tersebut akan berkurang. Khusus untuk Riki yang memiliki Cloak and Dagger (permanent invisibility), kamu harus membeli Gem jika ingin game-mu menjadi mudah. Sebaiknya, Gem dibawa oleh hero tanker atau hero ganker, jangan dibawa oleh support. Selain itu, Gem juga cocok mencari hal-hal yang invisible, seperti ward, trap, bomb, pohon Treant, dan sebagainya.

Sebagai tambahan, item Necronomicon bisa mengeluarkan summon yang memiliki kemampuan True Sight. Jika hero-mu memiliki build Necronomicon, upgrade-lah sampai ke level 3 untuk mendapatkan summon True Sight. Penggunaannya, keluarkan summon untuk team fight atau push saja. Jangan buang-buang summon untuk dewarding karena summon-nya memiliki durasi dan Necronomicon akan menjadi cooldown. Bahaya jika kamu melawan hero invis dan Necronomicon kamu sedang cooldown. Jangan memaksakan diri untuk membeli Necronomicon Lv3 kalau bukan build-nya. Lebih baik membeli Gem daripada Necronomicon.

Kesimpulannya, detection item adalah jenis item berguna untuk memperlihatkan musuh yang invisible. Ada tiga item utama untuk memperlihatkan musuh yang invis, yaitu Sentry, Dust, dan Gem. Sentry baik digunakan ketika kita mengetahui tempat di mana akan terjadi war/ketika push, dust baik digunakan ketika melakukan gank, dan gem baik digunakan karena penggunaannya simple dan biasa dibeli di late game (mengikuti gerakan hero). Apa pun detection item yang dipilih, setiap kali kamu keluar base dan melawan hero invis, setidaknya kamu harus membawa salah satu detection item ^^

--------


Terima kasih telah membaca tips ini. Silakan memberi masukan atau pertanyaan melalui kolom komentar di bawah ^^


Jangan lupa follow kita yah di:

Blog: ngdota2.blogspot.com
IG: @ngdota2
Facebook: Neo Generation Dota 2
Email: neogenerationd2@gmail.com

Be the neo Dota 2 Player!!!

No comments:

Post a Comment