Monday, September 10, 2018

Guide Dota 2 Indonesia: Lore War of the Ancients - Event Siltbreaker



Guide Dota 2 Indonesia: Lore War of the Ancients - Event Siltbreaker

Guide Dota 2 Indonesia - 
Siltbreaker adalah event yang diadakan oleh Dota 2 dalam memeriahkan The International (TI) 2017. Siltbreaker hanya bisa dimainkan oleh pemilik Battle Pass (BP) TI 2017. Siltbreaker merupakan game dimana tim berisikan 4 player / hero harus menuntaskan quest atau objective tertentu. Simpelnya, format Siltbreaker adalah game campaign dan player harus mengikuti jalan ceritanya. Siltbreaker terbagi menjadi dua bagian (dua Act). Tiap Act-nya memiliki map dan quest yang berbeda. Player ditantang untuk menyelesaikan quest-quest tersebut. Ada 3 hadiah dari Siltbreaker, yakni battle points, Siltbreaker Reward, dan Siltbreaker Emoticon. Battle points digunakan untuk BP 2017 dan Siltbreaker Reward berisikan treasure, BP level, dan courier Desert Sands Baby Roshan. Dijelaskan bahwa tiap Act memiliki map dan tiap map-nya memiliki quest, jika quest berhasil diselesaikan, player akan mendapatkan battle points atau Siltbreaker Reward tergantung dari seberapa baik player menyelesaikan quest. Jika berhasil menyelesaikan Act sampai terakhir, player akan mendapatkan Siltbreaker Emoticon. Sampai saat ini, Siltbreaker hanya terjadi satu kali, yaitu pada Juni – September 2018.
Prolog: 

Di bagian paling dalam dari penjara Dark Reef, iblis jahat bernama Siltbreaker mulai mencoba untuk melarikan diri. Satu-satunya cara untuk mencegahnya berada di Kalabor Desert... Harapan terakhir untuk bertahan hidup.

Intro Act I:

Usaha Siltbreaker untuk kabur dari Dark Reef terdengar oleh banyak pihak, termasuk musuh-musuhnya terdahulu di Conclave of the Brine. Mereka mengumpulkan para petarung untuk melawan Siltbreaker. Bagi para pengembara yang tergerak untuk memenuhi panggilan Conclave, perjalanan menuju Dark Reef dimulai dari Kalabor Deserts, sebuah tempat di mana Rhyzik the Corruptor berada. Rhyzik adalah makhluk ciptaan Siltbreaker dan bertugas mengumpulkan tenaga/pasukan untuk membantu Siltbreaker kabur. Hancurkan Rhyzik sebelum ia menyerang Dark Reef.

Outro Act I:

Dengan kalahnya Rhyzik the Corruptor dan pasukan Siltbreaker lainnya, langkah pertama Conclave berhasil dilaksanakan. Terbebaskan dari teror Rhyzik, orang-orang di Kalabor kembali dan membangun rumah mereka. Conclave pun memasuki sebuah portal yang entah nasib seperti apa yang akan mereka hadapi. Perjalanan mereka mulai memasuki babak akhir: Menyusup ke Dark Reef dengan berbagai cara dan pastikan bahwa Siltbreaker tidak akan kabur dari Dark Reef.

Intro Act II:

Menuju gerbang utama Dark Reef berarti kematian bagi makhluk yang berada di daratan (drylander). Namun, ada cara untuk mencegah tekanan air sehingga bisa menyusup ke Dark Reef. Perjalanan terakhir menuju Siltbreaker pun dimulai di tengah-tengah dinginnya salju Bitter Ridge.

Outro Act II:

Iblis jahat Siltbreaker berhasil dikalahkan. Dengan hancurnya Siltbreaker dan kriminal-kriminal lain dari Dark Reef, Conclave percaya bahwa orang-orang yang berada di daratan dapat tetap hidup, bahkan dapat membuat perdamaian antara ras Mer dengan ras yang berada di daratan. Untuk waktu yang lama, penjara Dark Reef akan kosong, hanya diisi oleh penjahat-penjahat kecil. Untuk para pengembara sendiri, tugas mereka untuk membantu Conclave telah usai. Keempat pahlawan kembali berpencar dan mengikuti kemana kaki melangkah. Mungkin mereka akan bertemu lagi di peperangan lain, entah sebagai kawan... atau sebagai lawan.

--------

Terima kasih telah membaca cerita (lore) ini. Silakan memberi masukan atau pertanyaan melalui kolom komentar di bawah ^^


Jangan lupa follow kita yah di:

Blog: ngdota2.blogspot.com
IG: @ngdota2
Facebook: Neo Generation Dota 2
Email: neogenerationd2@gmail.com

Be the neo Dota 2 Player!!!

No comments:

Post a Comment