Saturday, September 8, 2018

Guide Dota 2 Indonesia: Lore War of the Ancients - Event Dark Moon



Guide Dota 2 Indonesia: Lore War of the Ancients - Event Dark Moon

Guide Dota 2 Indonesia - 
Dark Moon adalah event yang diadakan oleh Dota 2 dalam memeriahkan tahun baru Imlek dan menggantikan event pendahulunya, yaitu Year Beast. Dark Moon merupakan game dimana tim berisikan 5 player / hero harus menjaga Nighstilver Woods, Temple of Mene, dan Shrine of Selemene dari serangan kelompok bernama Dark Moon Order. Simpelnya, player menjaga tempat dari wave creep musuh. Tiap match event ini terbagi ke dalam 15 wave creep yang tiap wave-nya memunculkan creep dengan kemampuan yang berbeda. Hadiah dari Dark Moon adalah point yang bisa digunakan untuk reward wheel dengan syarat point sebesar 35 ribu. Reward wheel ini berisikan courier, treasure, dan announcer. Jika menyelesaikan 5 ronde, player bisa mendapatkan daily bonus sebesar 35 ribu point. Player juga bisa mendapatkan Dark Moon Emoticon jika menyelesaikan semua round dan berkesempatan untuk mendapatkan Dark Moon Baby Roshan melalui reward wheel. Sampai saat ini, Dark Moon hanya terjadi satu kali, yaitu pada 26 Januari Februari 2017.
Selama berabad-abad, pasukan-pasukan dari Nightsilver Woods bertarung melawan pihak-pihak yang berusaha untuk membangkitkan Dark Moon. Mereka yang menjaga dan melawan pihak tersebut akan mendapatkan gelar dan kekuatan dari Goddess Selemene. Namun, seiring berjalannya waktu, orang-orang yang dipilih oleh Selemene pun tidak bisa melawan musuh yang ada. Para pelindung pun pergi, meninggalkan Selemene dan kuilnya. Beberapa dari mereka yang menjaga kuil tidak bisa melawan Dark Moon Horde karena “ditidurkan” oleh semacam spell.

Dengan kekuatan Selemene yang melemah dan musuh-musuh yang mulai memasuki Nightsilver Woods, Selemene mencari lima pelindung yang bisa membantunya melawan kejamnya Dark Moon Horde. Akankah kamu menjadi salah satu dari yang bisa menjawab panggilannya?

Nightsilver Woods adalah hutan suci yang dijaga oleh Selemene sang Dewi Bulan. Pasukan yang bernama Dark Moon Order mengabdikan diri mereka kepada Selemene dan mematuhi perintahnya. Orang-orang yang masuk tanpa izin ke Nightsilver Woods harus menghindari Dark Moon Order atau mereka akan dihukum oleh sinar bulan (Lucent Beam). Temple of Mene, tempat untuk menyembah Selemene, dan Shrine of Selemene, tempat jatuhnya pecahan bulan, berada di Nightsilver Woods.

Dark Moon sendiri adalah peristiwa besar yang sampai saat ini belum diceritakan lebih lengkap, entah peristiwa berupa kehancuran atau lainnya. Peristiwa ini berkaitan dengan dua kelompok, yaitu Dark Moon Order dan Dark Moon Horde. Dark Moon Order memuja dan melindungi Selemene (Luna adalah anggotanya) sedangkan Dark Moon Horde berusaha menyerang Selemene dan memanggil Dark Moon. Karena pertarungan dua kelompok tersebut, para pejuang di luar Dark Moon Order pun terkadang dipanggil untuk melawan Dark Moon Horde. Pertarungan terakhir dari kedua kelompok ini terletak di Temple of Mene, dimana Dark Moon Order ditidurkan oleh semacam spell dan para pejuang dari luar ini lah yang harus menjaga Selemene.

Kesimpulannya, terjadi pertempuran antara Dark Moon Order dan Dark Moon Horde. Kedua kelompok ini bertarung untuk mencegah-memanggil Dark Moon. Selemene hanya bisa memberikan kekuatan kepada Dark Moon Order untuk melawan Dark Moon Hode. Sisanya, player / pejuang di luar Dark Moon Order lah yang harus melindungi Selemene dan mencegah Dark Moon terjadi.

--------

Terima kasih telah membaca cerita (lore) ini. Silakan memberi masukan atau pertanyaan melalui kolom komentar di bawah ^^


Jangan lupa follow kita yah di:

Blog: ngdota2.blogspot.com
IG: @ngdota2
Facebook: Neo Generation Dota 2
Email: neogenerationd2@gmail.com

Be the neo Dota 2 Player!!!

No comments:

Post a Comment